Saturday, May 12, 2018

Bedanya Para Dokter


Dokter umum adalah tenaga medis yang diperkenankan untuk melakukan praktik medis tanpa harus spesifik memiliki spesialisasi tertentu, hal ini memungkinkannya untuk memeriksa masalah-masalah kesehatan pasien secara umum untuk segala usia.

Dokter umum juga biasa disebut sebagai dokter keluarga.

bedasarkan pengetahuan saya dokter umum merupakan dokter yang melayani pasien dengan keluahan penyakit (terjangkit virus) yang tidak cendrung terlalu bahaya sehingga dapat di diagnosa oleh dokter apa penyebabnya, Dokter umum adalah dokter yang fokus dalam mengobati penyakit yang muncul secara tiba-tiba (akut) dan menahun (kronis), juga dikenal sebagai dokter layanan pertama. Perbedaan dengan dokter spesialis adalah, dokter umum menyediakan pelayanan yang bersifat menyeluruh terhadap pasien.

Kedokteran gigi adalah ilmu mengenai pencegahan dan perawatan penyakit atau kelainan pada gigi dan mulut melalui tindakan tanpa atau dengan pembedahan. Seseorang yang mempraktikkan ilmu kedokteran gigi disebut sebagai dokter gigi
Praktek kedokteran gigi umum meliputi tindakan preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif terhadap kondisi gigi dan mulut individu ataupun masyarakat.

Tindakan perawatan yang dapat dilakukan oleh seorang dokter gigi umum antara lain penambalan gigi berlubang, pembersihan karang gigi, pencabutan gigi, pembuatan gigi tiruan.

Seorang dokter gigi seringkali menggunakan sinar-x dalam mendiagnosa pasien

Dokter spesialis adalah dokter yang mengkhususkan diri dalam suatu bidang ilmu kedokteran tertentu. Seorang dokter harus menjalani pendidikan profesi dokter pasca sarjana(spesialisi) untuk dapat menjadi dokter spesialis. Pendidikan dokter spesialis merupakan program pendidikan profesi lanjutan dari program pendidikan dokter.
Contohnya :

  • Spesialis penyakit dalam
  • Spesialis radiologi
  • Spesialis mata
  • Spesialis saraf
  • DLL.

4 comments:

  1. Oku thank dok. Sanggat bermafaat sekali.

    ReplyDelete
  2. terimakasih informasinya semoga tidak lagi ada yang keliru tentang bedanya dokter

    ReplyDelete
  3. Impian gua nih jadi dokter :)

    ReplyDelete
  4. Stainless Steel Wire | TITanium Art
    Stainless Steel Wire titanium dive knife | TITanium Art | Stainless Steel Wire | TITanium Art. Home » mens black titanium wedding bands Stainless titanium easy flux 125 amp welder Steel Wire. $25.95. titanium engagement rings Product. 1. micro touch titanium trim

    ReplyDelete